-->

Cara Flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) via Odin 100% Sukses

Tutorial Cara Cara Flash Samsung Galaxy V Plus ini dilakukan untuk mengatasi beberapa permasalahan yang terjadi pada smartphone. Seperti Bootloop, aplikasi tidak dapat dibuka dan terjadi error, lupa kata sandi, lupa pola, Lemot dan masih banyak lainnya. Biasanya hal ini terjadi karena penggunaan aplikasi yang berlebihan atau terlalu banyak install aplikasi yang dimana pada smartphone ini ram nya kecil kurang dari 1gb ini lah yang menyebabkan smartphone ini menjadi lemot dan sering muncul notifikasi "sayangnya telah berhenti".

Bagi sobat yang mengalami kerusakan pada perangkat smartphone galaxy v plus ini, kami akan membahas tutorial / cara mudah flashing smartphone dengan mudah bagi sobat yang mengalami smartphone nya hanya sampai logo atau bootloop. Cara yang kami berikan bisa sobat lakukan di Rumah, Tempat kerja, ataupun di Warnet.

Sebelum melakukan flashing pada samsung galaxy v plus ini, mungkin sebaiknya sobat coba dengan cara melakukan Hard Reset Samsung V plus. Namun jika dengan cara Hard Reset Sudah Tidak bisa, Artinya Samsung Galaxy V plus sobat memang harus di Flashing, Simak langkah-langkah yang kami sajikan di bawah ini.

Perhatian: Jika link dibawah ini Error segera lapor ke admin yang bersangkutan dengan berkomentar di bawah dan jika sobat ingin Request untuk smartphone lain silahkan sobat langsung tulis seri smartphone sobat di kolom komentar.

Bahan-Bahan yang harus disiapkan:

1. Usb driver samsung   Klik disini

2. Alat flash Odin 3   Klik disini

3. Firmware Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ)  Klik disini

Langkah Flashing:

1. Siapkan bahan-bahan di atas terlebih dahulu menjadi satu dalam folder yang sama, lalu install driver usb samsungnya dulu. jika sudah pernah install lewati langkah ini.

2. Ekstrack firmwarenya dulu.

3. Silahkan matikan dulu smartphone sobat.

4. Selanjutnya masuk ke tampilan Download Mode. Untuk masuk ke tampilan ini sobat tinggal tekan dan tahan tombol volume bawah + tombol home / tengah + tombol power.



5.  Jika sudah ditekan beberapa saat nanti akan ada tulisan Warning Seperti tampilan berikut ini dan untuk masuk ke mode Download sobat tinggal tekan volume up / atas.




6. Ekstrak Odin 3 tadi di komputer sobat.

7. Selanjutnya Buka Odin 3 dan sambungkan hp sobat ke komputer dengan kabel USB.

8. Jika Sudah nanti akan terdeteksi perangkat samsung sobat di Software Odin dan muncul tulisan "Added!!".


9. Selanjutnya pada Odin klik tombol PDA / AP dan pilih file rom yang sudah sobat ekstrak di langkah 2 tadi.

10.  Jika sobat sudah memasukkan file ROM ke "AP / PDA", Sobat tinggal klik "Start" untuk memulai proses flashing.


11. Jika sudah selesai nanti sobat akan melihat kotak hijau berubah menjadi tulisan "PASS!".


12. Jika perangkat sobat hanya menyala sampai logo saja (Bootloop), Sekarang sobat harus masuk ke recovery mode (untuk memulihkan), Caranya: Tekan dan Tahan Volume Atas + Tombol Home + Tombol Power. Lepas jika perangkat samsung sudah bergetar.

13. Selanjutnya akan ke tampilan recovery mode. Pilih "Wipe data Factory Reset".


14. Terakhir tinggal sobat pilih "Reboot System Now" (Smartphone akan me-restart dengan sendirinya).

15. Selesai.

Kerusakan software pada smartphone sering terjadi bahkan kebanyakan dari segi software nya karena penggunaan yang tidak wajar seperti me-root smartphone nya nah inilah penyebab yang sering terjadi pada kasus-kasus pada ummnya sekarang ini. dan pernah saya mendapati user yang suka dan sering sekali melakukan flashing pada hp nya yang bisa merusak ic EMMC nya. Maka dari itu gunakanlah smartphone sewajarnya saja agar terhindar dari segala resiko kerusakan smartphone tersebut.

Banyak juga sobat yang suka memodifikasi atau mengoprek sistem android nya sehingga terjadilah gagal boot atau Bootloop lalu juga gagal dalam melakukan flashing dari smartphone tersebut, bisa mengakibatkan errornya IC Emmc di smartphone sobat. nah kesimpulannya sobat harus berhati-hati dalam menangani masalah-masalah tersebut salah satunya saat melakukan flashing. Karena saat flashing jika hp dalam posisi usb terlepas secara sengaja dapat mengkaibatkan gagal flashing. Yang menyebabkan IC Emmc rusak.

Memang melakukan proses flashing gampang-gampang susah, tapi jika sobat sudah terbiasa maka pekerjaan ini akan mudah bagi sobat melakukan flashing smartphone.

9 Responses to "Cara Flash Samsung Galaxy V Plus (SM-G318HZ) via Odin 100% Sukses"

  1. josss bangkit dari coma , terima kasih suhu

    ReplyDelete
  2. terimaksih ilmunya... semoga jadi ladang ibadah

    ReplyDelete
  3. hp langsung mati frimware jangan di download dulu hahaha

    ReplyDelete
  4. Kalo susah msuk mode donwload gmn yah solusinya suhu

    ReplyDelete
  5. selesai flash hp langsung mati. Ga bisa masuk download mode atau recovery. AWASSSSS BABIII

    ReplyDelete
  6. bang...bisa buat hp yang mati total ga?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel