-->

Cara memperbaiki Jaringan Data Seluler HP android yang tidak muncul

Solusi untuk permasalahan ini kerap kali dicari oleh pengguna Smartphone terutama dengan sistem operasi Android. Permasalahan ini memang sangat menyebalkan, pasalnya jika data seluler tidak muncul maka secara otomatis handphone kita tidak akan terhubung ke jaringan internet atau terkoneksi ke internet, dampaknya kita tidak bisa mengakses web, aplikasi atau apapun ituyang menggunakan koneksi internet.

Seiring perkembangan jaman dimana teknologi sudah maju, Jaringan internet kini sudah di rombak menjadi teknologi yang terbarukan, apalagi di negara kita Indonesia ini. Dari era yang dulunya masih GPRS kemudian Edge lalu 3G yang sekarang sudah menjadi 4G Lte dengan kecepatan 10x lipat dibanding dengan pendahulunya 3G. 4G Lte adalah jaringan yang menjadi jaringan terbaik untuk saat ini.

Namun apa gunanya apabila mempunyai koneksi internet cepat namun data seluler tidak muncul pada smartphone. Nah pada artikel ini saya akan memberi cara memperbaiki jaringan data seluler hp android yang tidak muncul.

Lalu bagaimanakah cara memperbaiki data seluler HP Android yang tidak muncul atau sinyal tiba-tiba hilang atau putus-putus sendiri?. mari kita simak pada ulasan berikut ini.


Cara memperbaiki Jaringan Data Seluler HP android yang tidak muncul

Sebelum kita memulai memperbaiki jaringan sinyal seluler yang tidak muncul atau jaringan seluler tidak tersedia dan putus-putus, terlebih dahulu pastikan smartphone anda sudah memiliki paket internet yang sudah aktif baik menggunakan kartu 3, Telkomsel, Smartfren, Indosat, maupun XL. Kemudian langkah-langkah perbaikan sinyal yang hilang pada berikut ini.

1. Bila data seluler tidak muncul, Silakan masuk ke bagian Settings > Jaringan seluler > Centang "use packet data".

2. Bila ikon terhubung belum terlihat segera restart terlebih dahulu Smartphone anda.

3. Bila masih belum berhasil, silahkan matikan terlebih dahulu smartphone lalu lepas konektor sim dari tempatnya dan anda bersihkan dulu lalu pasang lagi dan nyalakan smartphone.


Jika cara di atas masih belum berhasil, gunakan cara dibawah ini.

Mengganti APN

1. Masuk ke bagian Settings > Jaringan seluler > Access Point Names > Buat APN baru dengan memilih New APN. Masukkan APN sesuai provider kartu seluler anda.

2. Setelah mengisi APN dan sudah selesai klik simpan, lalu tekan tombol kembali lalu anda akan mendapati sinyal data seluler telah muncul kembali.

3. Seharusnya sampai di point dua data seluler sudah menyala. jika masih belum menyala coba restart hp anda. dan jika asih belum menyala juga berarti kemungkinan ada masalah di IC PA pada hp android anda tapi sebelumnya bisa di coba flashing dulu, mungkin saja masih bisa.

Mengganti default settingan jaringan hp android

1. Masuk ke menu dial pada smartphone > lalu tekan *#*#4636#*#* > klik informasi telepon > pilih WCDMA only.



2. Tekan tombol kembali dan nyalakan data seluler apakah sudah menyala?. kalo iya berarti kartu paketan anda belum support dengan jaringan 4G Lte. dikarenakan anda masih menggunakan kartu lama atau provider jaringan anda belum menyediakan / tercover sinyal 4G Lte di wilayah anda.

Sudah melakukan semua cara di atas tapi masih belum juga muncul datanya? coba aktifkan mode pesawat / flight mode. Tujuan dari mode pesawat adalah supaya jaringan me-refresh ulang atau kembali ke semula ketika kamu mengaktifkan data seluler tersebut.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai Cara memperbaiki Jaringan Data Seluler HP android yang tidak muncul pada smartphone Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Smartfren Andromax dan lain-lain, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

2 Responses to "Cara memperbaiki Jaringan Data Seluler HP android yang tidak muncul"

  1. Titanium® Titanium® Tits®® - T-10s - T-10s - T-10s - T-10s | T-10s
    T-10s titanium screws are created by T-10Titanium®, microtouch titanium a T-10® titanium sheet metal Titanium, designed with a silicon titanium trim core. T-10S has the ability to be flexible at every turn. T-10S is engineered to withstand the pressures $59.95 · micro touch trimmer ‎In stock

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel